Pertarungan Dimulai, Novanto Berharap Pilkada DKI Jadi Ajang Adu Gagasan

Pertarungan Dimulai, Novanto Berharap Pilkada DKI Jadi Ajang Adu Gagasan
Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - GARUT - Ketua Umum Golkar Setya Novanto menginginkan Pilkada DKI Jakarta diisi pertarungan gagasan yang demokratis. Karena itu, dia menghargai sikap Koalisi Cikeas dan Gerindra-PKS yang telah menentukan pasangan calonnya.

"Saya menghargai keputusan partai politik yang telah mengusung calonnya masing-masing," ujar Novanto di sela-sela meninjau wilayah terdampak banjir bandang di Garut, Jumat (23/9).

Seperti diketahui, Koalisi Cikeas yang terdiri dari PAN-Demokrat-PKB-PPP telah resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Sementara koalisi Gerindra-PKS menjagokan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Dengan dimulainya kontestasi pilkada di ibu kota, Novanto berharap tidak ada pihak yang menggunakan kampanye hitam alias black campaign. Mantan ketua DPR RI itu menegaskan bahwa pasangan petahan Basukti T Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung Golkar-Hanura-NasDem-PDI Perjuangan, siap bertarung secara fair dan demokratis.

"Pilihan Golkar untuk mengusung Ahok adalah pilihan setelah melalui evaluasi panjang. Ahok dan Djarot kami percaya sanggup meneruskan pembangunan Ibu kota dan membuat Jakarta semakin maju, modern, manusiawi dan nyaman bagi warganya," pungkasnya. (dil/jpnn)


GARUT - Ketua Umum Golkar Setya Novanto menginginkan Pilkada DKI Jakarta diisi pertarungan gagasan yang demokratis. Karena itu, dia menghargai sikap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News