Pertarungan Timnas Indonesia Melawan Taiwan Bakal Digelar di Tempat Netral

Pertarungan Timnas Indonesia Melawan Taiwan Bakal Digelar di Tempat Netral
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam. ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - PSSI belum mengumumkan secara pasti tanggal pelaksanaan pertandingan Kualifikasi Indonesia kontra Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, induk tertinggi sepak bola Indonesia itu memastikan bahwa pertandingan akan digelar pada Oktober mendatang.

Karena itulah, saat ini timnas Indonesia menjalani training camp (TC) untuk persiapan menjalani laga tersebut. Sekjen PSSI menjelaskan, format home and away dalam kualifikasi ini tidak akan terlaksana.

PSSI beralasan di Taiwan juga terdapat aturan-aturan soal karantina bagi pendatang dari luar negeri. Indonesia pun memiliki aturan tersebut. Untuk itu, PSSI sudah berkomunikasi dengan AFC dan akan menggelar laga di tempat netral.

"Nanti lawan Taiwan, mau digelar di tempat netral. Dua-duanya karena AFC yang menentukan," ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Namun, untuk tanggal pertandingan masih belum diketahui. Rencana awal, seharusnya pertandingan itu terselenggara dalam rentang 7 Oktober sampai dengan 12 Oktober mendatang.

Play-off ini menjadi salah satu asa Indonesia untuk bisa ambil bagia di Kualifikasi Piala Asia. Sebelum bisa ke sana, Indonesia harus memenangi beberapa pertandingan di play-off terlebih dahulu.(dkk/jpnn)

Indonesia akan menghadapi Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertemuan tak digelar home and away


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News