Pertemuan Cikeas Putuskan Konvensi Diteruskan

Pertemuan Cikeas Putuskan Konvensi Diteruskan
Pertemuan Cikeas Putuskan Konvensi Diteruskan

jpnn.com - BOGOR - Merosotnya suara Partai Demokrat (PD) di ajang pemilu legislatif tak membuat partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) surut mencari bakal calon presiden (capres) melalui ajang konvensi. Karenanya, PD tetap akan melanjutkan konvensi untuk memilih satu dari sebelas peserta konvensi sebagai capres.

Kepastian itu merupakan hasil pertemuan para elit PD di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/4) malam. Menurut anggota Dewan Pembina PD, Roy Suryo, pertemuan itu memutuskan agar konvensi tetap dilanjutkan sesuai rencana awal.  "Intinya, rapat di Cikeas tadi soal Konvensi Partai Demokrat akan terus berjalan sesuai yang sudah direncanakan sejak dimulai Agustus 2013," ujar Roy kepada JPNN.

Dipaparkannya, puncak seleksi capres PD adalah debat konvensi yang digelar Sabtu, 26 April pekan depan. Hanya saja, Roy tidak merinci lebih lanjut keseluruhan hasil rapat itu.

"Lengkapnya silakan nanti pada Pak Syarief Hasan (Ketua Harian PD, red) atau Pak Maftuh Basyuni (Ketua Komite Konvensi, red) karena saya bukan anggota komite konvensi," kilahnya. Hingga saat ini, baik Syarief maupun Maftuh belum menjawab pertanyaan per telpon dari JPNN terkait kelanjutan konvensi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, banyak pihak yang meragukan kelanjutan Konvensi Partai Demokrat itu. Hal ini terjadi karena konvensi dianggap tidak mampu mengangkat dukungan suara untuk Demokrat dalam pemilu legislatif lalu. Sejumlah peserta konvensi juga mulai memunculkan pendapat agar konvensi dibubarkan agar partai fokus pada peta koalisi jelang pilpres.(flo/jpnn)


BOGOR - Merosotnya suara Partai Demokrat (PD) di ajang pemilu legislatif tak membuat partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) surut mencari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News