Senin, 17 Juni 2019 – 23:43 WIB

Pertemuan JK - Prabowo Ternyata Permintaan Jokowi

Jumat, 24 Mei 2019 – 16:36 WIB
Pertemuan JK - Prabowo Ternyata Permintaan Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo ternyata pihak yang memerintah Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui Prabowo Subianto, Kamis (23/5) kemarin malam.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Johnny G Plate mengatakan, pertemuan antara JK dan Prabowo merupakan rangkaian untuk membahas pertemuan presiden dengan mantan Danjen Kopassus itu.

"Nah, Pak JK dalam hal ini sebagai wapres dan sebagai dewan pengarah TKN KIK atas permintaan Pak Jokowi untuk melakukan komunikasi dengan Pak Prabowo. Syukur Alhamdulillah itu bisa dilakukan kemarin," kata Johnny saat dihubungi, Jumat (24/5).

BACA JUGA: Diam-diam JK dan Prabowo Bertemu, Semoga Suhu Politik Tak Panas Lagi

Menurut Johnny, pertemuan pertama itu diharapkan bisa meredam situasi politik nasional. Terlebih, Prabowo akan mengambil langkah hukum dengan menggugat hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Diharapkan itu bisa mendinginkan suasana. Tidak perlu lagi ekspresi kebebasan terkait pemilu dilakukan di luar jalur hukum itu dengan demo-demo yang tidak bermanfaat, apalagi demo-demo yang berpotensi ditunggangi oleh pihak ketiga yang punya rencana berbeda dengan rencana Pak Prabowo sendiri," kata dia.

Politikus NasDem ini mengharapkan, ada tindak lanjut dari pertemuan antara JK dengan Prabowo. Yaitu pertemuan Jokowi dengan ketua umum Partai Gerindra itu. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar