Pertemuan Jokowi-Ridwan Kamil Dikagetkan Suara Kaca Pecah

Pertemuan Jokowi-Ridwan Kamil Dikagetkan Suara Kaca Pecah
Pertemuan Jokowi-Ridwan Kamil Dikagetkan Suara Kaca Pecah

jpnn.com - BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi melakukan lawatan ke Kota Bandung.

"Saya melakukan kunjungan ke Kota Bandung, sebagai bentuk silaturahmi. Karena saya dekat dengan pak Ridwan Kamil (Walikota Bandung, red) sejak dulu," ujar Jokowi kepada wartawan, Kamis (17/4).

Salah satu agenda kedatangan Jokowi ke Kota Bandung adalah melihat dari dekat armada Bandung Tour On Bus (Bandros).  Menurut Jokowi, Bandros memang cocok untuk Kota Bandung.

"Memang enggak bisa dibandingkan antara Jakarta dan Kota Bandung. Karena Kota Bandung kan kental dengan nuansa heritage dan jalannya yang relatif lebih kecil," papar Jokowi.

Disinggung mengenai pembicaraan politik, Jokowi menegaskan, tidak ada pembicaraan politik antara dirinya dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil. "Ini murni urusan pekerjaan bukan politik," tegasnya.

Namun, ketika ditanya apakah Emil memiliki kriteria untuk mendampinginya sebagai Wakil Presiden, Jokowi tak menampiknya. "Ya, masuk (kriteria cawapres, red)," jawabnya.

Sementara itu, Emil mengatakan, pertemuan yang berlangsung setengah jam tersebut hanya diisi sharing dan membuat solusi atas berbagai masalah di masing-masing kota.

Di antaranya, kata Emil, membahas tentang penataan PKL dan cara mengubah pola pikir warga terhadap kemajuan kota.
Namun, Emil enggan menanggapi pernyataan Jokowi yang menyebut dia masuk kriteria cawapres yang diinginkan Jokowi.

BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi melakukan lawatan ke Kota Bandung. "Saya melakukan kunjungan ke Kota Bandung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News