JPNN.com

Pertemuan Mega dan Prabowo Harus Dilihat Dalam Perspektif Kebangsaan

Rabu, 24 Juli 2019 – 23:33 WIB Pertemuan Mega dan Prabowo Harus Dilihat Dalam Perspektif Kebangsaan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Syarif Abdullah Alkadrie menilai pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus dilihat dalam konteks marko yang lebih luas untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dia menilai bahwa pertemuan itu sama seperti yang dilakukan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.  Kedua tokoh memiliki hubungan emosional yang sudah terjalin sejak lama.

“Tidak ada masalah. Pertemuan itu tidak ubahnya pertemuan antara Bang Surya dengan Anies. Bu Mega pernah bersama-sama dengan Pak Prabowo saat Pilpres 2009. Jadi, sudah terbiasa,”  kata Syarif.

BACA JUGA : Harga Cabai di Bekasi Masih ‘Pedas’

Anggota Komisi V DPR dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) itu mengatakan pertemuan tersebut jauh dari membicarakan dan membahas hal-hal yang bersifat pragmatis.

Menurut dia, dalam kepentingan kebangsaan memang diperlukan persepsi yang sama untuk membuat negara yang majemuk ini tetap utuh dan bersatu.

“Dalam konteks silaturahmi, kebangsaan, dan arti makro kepentingan bangsa memang perlu ada persepsi yang sama sehingga negara majemuk ini tetap dalam kondisi utuh, terpelihara. Jadi, semuanya harus dibangun, bukan hanya hal-hal bersifat pragmatis,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan tidak perlu berandai-andai bahwa pertemuan itu menjadi tanda Partai Gerindra akan merapat ke dalam koalisi pemerintahan Presiden Terpilih Joko Widodo. “Jangan berandai-andai. Persoalan kabinet itu hal yang teknis,” kata Syarif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...