Pertemuan Paloh dan Prabowo Sekadar Cipika-cipiki, Tidak Hasilkan Koalisi

Pertemuan Paloh dan Prabowo Sekadar Cipika-cipiki, Tidak Hasilkan Koalisi
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum NasDem Surya Paloh seusai pertemuan, Rabu (1/6/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak menghasilkan sebuah koalisi menuju Pilpres 2024.

"Masih sekadar makan siang, penjajakan, cipika-cipiki, dan silaturahmi saja," kata Ujang melalui layanan pesan, Jumat (3/6).

Dosen Universitas Al-Azhar, Jakarta itu mengatakan Gerindra dan NasDem pada prinsipnya mengedepankan politik menunggu dan memantau.

Pertemuan Prabowo dan Paloh hanya cara dua partai mengantisipasi segala kemungkinan politik menuju 2024.  

"Keduanya masih wait and see dan sedang pasang kuda-kuda saja untuk menghadapi dinamika dan segala kemungkinan politik yang akan terjadi ke depan," ungkap Ujang.

Prabowo bertandang ke kantor NasDem di Jakarta, pada Rabu (1/6) demi menemui Paloh.

Paloh dalam pertemuan sempat menanyakan kepada Prabowo soal kesediaan Menhan RI itu untuk maju pada Pilpres 2024.

"Sebagai teman juga saya tanya 'Bagaimana, Wo, baik? Sehat? Mau maju?" kata pemilik Media Group itu usai bertemu Prabowo.

Ujang Komarudin menilai pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hanya cipika-cipiki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News