Pertemuan Sektor Listrik & Energi Paling Berpengaruh se-ASEAN Digelar di Indonesia

Pertemuan Sektor Listrik & Energi Paling Berpengaruh se-ASEAN Digelar di Indonesia
Pertemuan Sektor Listrik & Energi Paling Berpengaruh se-ASEAN Digelar di Indonesia. Foto: dok. MKI

jpnn.com, JAKARTA - Enlit Asia bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) akan menggelar pertemuan sektor listrik dan energi paling berpengaruh se-ASEAN di Jakarta.

Pertemuan yang digelar bertepatan dengan tahun Keketuaan Indonesia, pada ASEAN Summit ini mendorong pengembangan teknologi energi bersih.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari PT PLN (Persero) sebagai Utility Host dan Kementerian ESDM.

Acara Enlit Asia 2023 dan Hari Listrik Nasional ke-78 akan dibuka bersama pada 14 November 2023, di Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Kerja sama ini akan menghadirkan lebih dari 350 peserta pameran dari seluruh dunia yang akan memamerkan teknologi dan inovasi terbaru yang mendukung transisi energi di seluruh ASEAN.

Ditargetkan 12.000 pengunjung mendapat manfaat lebih dari 75 jam konten gratis yang disampaikan oleh penyedia teknologi dan solusi terkini, dan studi kasus tentang pemanfaatan teknologi terkini di lapangan oleh IPP dan utilitas listrik.

"Acara ini mencerminkan antusiasme yang kuat untuk mendorong transisi energi ASEAN, didukung oleh keinginan untuk berinvestasi, dari pemerintah, regulator, utilitas, dan IPP di kawasan ini," kata Richard Ireland, Chief Executive Officer Clarion Events Asia dalam keterangannya, Rabu (5/4).

Sementara itu, Arsyadany G Akmalaputri, Sekretaris Jenderal MKI menjelaskan bahwa Peringatan Hari Listrik Nasional Indonesia tahun ini merupakan kali ketiga pihaknya bermitra dengan Enlit Asia.

MKI menggandeng Enlit Asia menggelar pertemuan sektor listrik dan energi paling berpengaruh se-ASEAN di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News