Pertengahan 2020 Proyek Tol JORR II Ditargetkan Rampung

Pertengahan 2020 Proyek Tol JORR II Ditargetkan Rampung
Gerbang Tol Parigi yang berada di ruas Tol Kunciran-Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (6/11). Foto: ANTARA/Aji Cakti

jpnn.com, TANGSEL - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan proyek Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR II rampung pada pertengahan tahun 2020.

"Tol JORR II kini dalam tahap konstruksi dan sebagian besar Insyaallah akan selesai pada pertengahan tahun 2020," ujar Basuki Hadimuljono di Tol Kunciran-Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/12).

Basuki mengatakan, Tol JORR II sepanjang 110 km terdiri dari enam ruas tol yang menghubungkan Cengkareng, Serpong hingga Cilincing.

"Terutama dari daerah Cengkareng sampai dengan Cinere kami targetkan selesai pada Mei tahun 2020, sebelum Lebaran," kata Basuki.

Proyek Jalan Tol JORR II direncanakan memiliki panjang 110 km dengan ruas tol yang baru beroperasi sepanjang 20 km dan ruas tol dalam tahap konstruksi sepanjang 90 km.

Proyek jalan tol tersebut juga terdiri dari enam ruas tol, antara lain Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 km, kemudian Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km, Cinere-Jagorawi sepanjang 14,70 km.

Ruas tol berikutnya yakni Cimanggis-Cibitung sepanjang 25,39 km, lalu Cibitung-Cilincing sepanjang 34,02 km, dan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,13 km.

Ruas Tol Kunciran-Serpong sendiri telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (6/12) dan siap beroperasi.

Tol JORR II sepanjang 110 km terdiri dari enam ruas tol yang menghubungkan Cengkareng, Serpong hingga Cilincing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News