Pertumbuhan Capai 83 Persen pada 2022, VENTENY Makin Mantap Dukung UMKM

Pertumbuhan Capai 83 Persen pada 2022, VENTENY Makin Mantap Dukung UMKM
PT VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY), sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022 dengan meraih pendapatan sebesar Rp 73 miliar. Foto: Dok Venteny

jpnn.com, JAKARTA - PT VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY), sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022 dengan meraih pendapatan sebesar Rp 73 miliar.

Founder dan Group CEO VENTENY Jun Waide mengatakan pendapatan itu meningkat 83 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

VENTENY juga mencatatkan peningkatan laba dari Rp 3,6 miliar PADA 2021 menjadi Rp 5,5 miliar di 2022 (sebelum pajak).

"Peningkatan ini mencerminkan komitmen VENTENY untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan peningkatan kesejahteraan karyawan di Indonesia," ungkap Jun Waide dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/5).

Menurutnya, faktor utama kenaikan pendapatan didukung oleh peningkatan penyaluran growth funding ke para pelaku UMKM.

Jun membeberkan bahwa perusahaannya sukses menyalurkan growth funding sebesar Rp 1,2 triliun pada 2022, meningkat 64 persen dari 2021 sebesar Rp 765 miliar.

Saat ini, layanan VENTENY telah tersebar di berbagai wilayah, meliputi Pulau Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, dan sebagian Kalimantan.

"Kami juga berkomitmen untuk memperluas layanannya di Indonesia serta Asia Tenggara untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan perekonomian terutama di Indonesia," ucap Jun.

PT VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY), sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022 dengan meraih pendapatan sebesar Rp 73 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News