Pertumbuhan Ekonomi Harus Lebih Kencang

Pertumbuhan Ekonomi Harus Lebih Kencang
Pertumbuhan Ekonomi Harus Lebih Kencang
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku kurang puas atas capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun lalu yang mencapai 6,5 persen. Semestinya, perekonomian Indonesia bisa lari lebih kencang, dimana angka produk domestik bruto (PDB) bisa lebih tinggi bila dana APBN mampu berakselerasi belanja lebih baik dibanding dengan pencapaiannya.

"Kita akui, harusnya bisa mencapai lebih dari itu apabila APBN memang memiliki tendangan yang baik. Tendangan yang baik itu kalau belanjanya juga baik, sehingga kita kehilangan 0,1-0,2 dari sisi itu saja. Makanya. ini salah satu yang harus kita perbaiki ke depan," kata Hatta di Jakarta, Senin (6/2).

Menurut dia, Indonesia kehilangan kesempatan untuk mendongkrak pencapaian pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Paling tidak, jika saja belanja yang dilakukan sehat sangat mungkin mencapai PDB sebesar 6,6 atau 6,7 persen.

"APBN-nya sudah cukup tinggi, Rp 1.400 triliun. Tapi, belanjanya harus kuat, jangan duitnya mangkrak di BI, kalau duitnya tidak berputar ya bagaimana?" tandasnya.

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku kurang puas atas capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun lalu yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News