Pertumbuhan Ekspor Naik Tipis

Pertumbuhan Ekspor Naik Tipis
Pertumbuhan Ekspor Naik Tipis
BOGOR- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa angka pertumbuhan ekspor di Indonesia hingga bulan Juli 2009 mengalami peningkatan tipis, yakni sebesar 3 persen.

“Jika dilihat secara month to month, saat ini kenaikannya sekitar 3 persen. Namun juka dilihat secara year on year kontraksinya harusnya mengalami pengurangan. Pada bulan Juli 2009 lalu kontraksinya sekitar 20 persen. Mungkin bulan ini diperkirakan sedikit di bawah 20 persen,” ungkapnya ketika ditemui di sela kunjungannya rumah potong ayam (slaughterhouse) PT Sierad Produce Tbk, di Parung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/9).

Sementara itu, ketika disinggung mengenai kenaikan angka pertumbuhan impor yang mencapai 9,48 persen, Mendag menyebutkan hal tersebut jangan dianggap sesuatu yang negatif.

“Jika ada kenaikan angka impor, berarti ada pemulihan di bidang investasi. Kita harus lihat dului breakdownnya. Kita harus cari tahu apakah kenaikan impor karena kenaikan impor barang konsumsi atau barang modal dan barang penolong.

BOGOR- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa angka pertumbuhan ekspor di Indonesia hingga bulan Juli 2009 mengalami peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News