Perum Bulog Salurkan Bansos Beras Presiden Tahap II Kepada 1,85 Juta Warga

Perum Bulog Salurkan Bansos Beras Presiden Tahap II Kepada 1,85 Juta Warga
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (depan). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perum BULOG kembali telah menyelesaikan penugasan dari pemerintah berupa penyaluran bantuan sosial (bansos) beras presiden tahap II kepada 1,85 juta warga yang terkena dampak wabah Covid-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada 15 Juni 2020.

Pembagian beras tersebut rupanya lebih cepat empat hari dari target waktu yang ditetapkan.

“Setelah sukses menyalurkan program bansos beras Presiden tahap pertama dengan tepat waktu pada Mei lalu dan dengan kualitas beras premium, kali ini Bulog kembali menyelesaikan dengan lancar penugasan Bansos beras presiden tahap II dalam waktu 15 hari sejak ditugaskan pada 1 Juni lalu. Walau waktu yang diberikan pemerintah selama 19 hari,” kata Dirut Perum BULOG Budi Waseso, Kamis (18/6).

Mantan Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) itu menyebut keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras karyawan BULOG yang bekerja siang dan malam dengan pola shifting atau piket yang terkelola dengan baik di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikannya dengan sangat baik. Memang sejak awal penugasan pemerintah, saya turun tangan langsung untuk memantau demi menjaga amanah kepentingan rakyat banyak. Tidak lupa juga saya sampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik dari Kemensos RI,”katanya.

Selain itu, pihaknya juga membentuk tim monitoring dan evaluasi (Monev) yang bertugas memastikan agar proses penyaluran Bansos Beras Presiden kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 25 kg per keluarga, berjalan lancar dan tepat waktu sesuai dengan standar kualitas beras premium yang diamanatkan kepada Perum BULOG.

Penyaluran Bansos Presiden tersebut dilakukan melalui Kementerian Sosial bersama BULOG dengan menyediakan stok beras berkualitas bagi keluarga yang rentan dan terdampak Covid 19 sebanyak 1,85 juta keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang mulai disalurkan sejak 1 Juni lalu.

Sementara penugasan tahap I ditujukan kepada 1,4 juta warga. Total penugasan penyaluran bansos beras presiden yang diselesaikan BULOG sebanyak 3,25 juta warga Jabodetabek.

Kali ini Bulog kembali menyelesaikan dengan lancar penugasan Bansos beras presiden tahap II dalam waktu 15 hari sejak ditugaskan pada 1 Juni lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News