Perum Jamkrindo dan Delegasi Korea Bahas Penjaminan Bisnis

Perum Jamkrindo dan Delegasi Korea Bahas Penjaminan Bisnis
Perum Jamkrindo. Foto IST

jpnn.com, YOGYAKARTA - Perum Jamkrindo menerima kunjungan sejumah delegasi Korea Credit Guarantee Fund (KODIT) dalam pertemuan Working Level Council (WLC) ke-4, yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 11-14 Desember 2018.

Salah satu bahasan adalah menumbuhkan penjaminan kredit untuk bisnis rintisan (start-up) di kedua negara dan industry 4.0

"Pertemuan ini merupakan pertemuan yang ke-4 kalinya sejak dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Perum Jamkrindo dan KODIT pada 2015 yang lalu. Kodit menjadi salah satu wakil dari Asia di Bank Dunia dalam bidang penjaminan yang ada di Korea," ujar Direktur Bisnis Penjaminan Amin Masúdi.

Amin mengatakan, WLC antara Perum Jamkrindo dan KODIT merupakan program pertukaran informasi, pengetahuan maupun pengalaman dalam sistem penjaminan kredit dan operasional penjaminan baik di Korea maupun di Indonesia.

“Melalui program WLC, hubungan kerja sama antara Jamkrindo dengan KODIT terus terjalin,” kata Amin.

Kegiatan ini menurutnya juga bertujuan untuk membantu membangun perekonomian nasional dan menjamin UMKM dalam negeri yang feasible namun tidak bankable.

“Perum Jamkrindo juga ingin melalui kerja sama ini akan menumbuh kembangkan industri penjaminan tidak hanya di Asia dan di dunia pada umumnya,” tuturnya.

Sementara Jong-In Kim, Director General Credit Insurance Departement mengatakan, hubungan kerja sama antara Perum Jamkrindo dan KODIT telah mengembangkan pemahaman mengenai skema penjaminan timbal balik selama tiga tahun terakhir.

Perum Jamkrindo dan KODIT telah mengembangkan pemahaman mengenai skema penjaminan timbal balik selama tiga tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News