Perum Jamkrindo Siapkan Berbagai Strategi untuk Capai Target 2019

Perum Jamkrindo Siapkan Berbagai Strategi untuk Capai Target 2019
Perum Jamkrindo. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Perum Jamkrindo menargetkan pada 2019 volume penjaminan sebesar 182,36 triliun atau naik 16,5 persen dari RKAP 2018 sebesar 156,6 triliun.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, untuk tahun ini pihaknya berupaya menjaga keberlanjutan bisnis dengan berfokus meningkatkan pertumbuhan dalam mengoptimalkan kapasitas secara efektif dan efisien.

“Kami optimistis bisa mencapai target volume penjaminan tersebut,” ujar Randi dalam siaran persnya.

Untuk mencapai target tersebut, berbagai strategi disiapkan Jamkrindo, mulai dari penguatan kompetensi sumber daya manusia, otomasi proses bisnis dengan meningkatkan kekuatan sistem manajemen operasional yang optimal.

Kemudian melakukan pengembangan produk yang memiliki nilai tambah, memperkuat penetrasi pasar dengan berbagai inovasi dan juga inisiatif sinergi dengan berbagai mitra bisnis perusahaan.

Pada tahun ini misalnya, Perum Jamkrindo akan mengimplementasikan inovasi terbaru dalam bidang penjaminan dengan mengimplemtasikan marketplace guarantee (MPG) yang bisa menciptakan captive market penjaminan melalui peran perusahaan sebagai supplier database UMKM potensial yang layak kredit & layak jamin kepada mitra Penerima Jaminan.

Dengan berlakunya PP Nomor 35 Tahun 2018 Tentang Peran Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia pada pertengahan tahun lalu, Randi mengatakan dampak positifnya akan semakin terasa di tahun 2019 ini.

Sebab dengan berlakunya PP terbaru tersebut, Jamkrindo bisa memperluas penjaminan di luar UMKM dan koperasi, yakni melalui sinergi BUMN.

Perum Jamkrindo akan mengimplementasikan inovasi terbaru dalam bidang penjaminan dengan mengimplemtasikan marketplace guarantee.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News