Perum Jamkrindo Siapkan Pemimpin Masa Depan lewat Program Magang

Perum Jamkrindo Siapkan Pemimpin Masa Depan lewat Program Magang
Perum Jamkrindo. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Perum Jamkrindo menerima talenta-talenta muda bangsa untuk bergabung melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Mengusung tema ‘Build People, Build The Future’ program magang bersertifikat ini telah memasuki angkatan ke dua dengan total jumlah peserta magang sebanyak 192 orang.

Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko mengatakan, program magang ini tidak hanya dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para talenta muda tersebut terjun langsung ke dunia kerja.

Namun, Perum Jamkrindo juga ingin menyiapkan para generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi unggul dan responsif atas perubahan zaman, terutama di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity and ambiguity) dan Industry 4.0.

“Kami tidak hanya membekali hard skill saja, tetapi juga soft skill yang memang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,” ujar Sulis, Senin (25/2) kemarin.

Di angkatan pertama misalnya, selama enam bulan para mahasiwa magang dibekali berbagai pengetahun dan ilmu mengenai industri penjaminan, UMKM dan entrepreneurship, serta leadership dan etos kerja, melalui kelas-kelas interaktif yang menghadirkan mentor-mentor yang ahli di bidangnya.

Tak hanya itu, beberapa peserta magang juga diberikan kesempatan langsung untuk berkunjung ke wilayah kerja Perum Jamkrindo yang tersebar di seluruh Indonesia dan mengikuti kelas ahli penjaminan modul dasar.

“Kami sangat fokus membekali mereka dengan kemampuan leadership. Kami tidak ingin magang hanya sekadar menghabiskan jam kerja kemudian mendapat sertifikat. Mereka harus benar-benar siap untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki agility untuk menjadi game changers,” ungkap Sulis.

Sampai saat ini Perum Jamkrindo telah bekerja sama dengan berbagai Universitas di Tanah Air untuk menyukseskan program magang bersertifikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News