Perum Perindo Mulai Ekspor Ikan dari Bitung dan Maumere

Perum Perindo Mulai Ekspor Ikan dari Bitung dan Maumere
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perikanan Indonesia (Perindo) mengawali ekspor ikan dan olahan ikan dari dua wilayah terluar.

Yakni Bitung, Sulawesi Utara dan Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Masing-masing merupakan produksi dari unit bisnis Perum Perikanan Indonesia di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan unit bisnis di Maumere, Kabupaten Sikka.

"Produk dari Tahuna diekspor ke Korea Selatan, sedangkan dari Maumere ke Jepang. Pengapalan perdana produk perikanan dari kedua wilayah tersebut sudah dilakukan awal minggu ini," ujar Direktur Operasi dan Pemasaran Dendi Anggi Gumilang.

Adapun produk yang diekspor yaitu ikan layang beku. Ia menjelaskan, Perum Perindo juga mendapatkan permintaan ekspor dari berbagai negara di Asia hingga Eropa.

“Perum Perindo akan meningkatkan ekspor produk perikanan khususnya dari pulau terluar secara kontinyu. Kami juga berupaya bisa meningkatkan produksi serta kualitas sebab peluang pasar ekspor produk perikanan Indonesia masih terbuka lebar,” tutur Dendi.

Selain Bitung, Perindo juga telah mengekspor produk olahan tuna beku berupa slice, saku dan hazai dari Maumere.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Perum Perikanan Indonesia (Perindo) mengawali ekspor ikan dan olahan ikan dari dua wilayah terluar. Yakni Bitung, Sulawesi Utara dan Maumere,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News