Perumahan Elit Rawan Longsor

Perumahan Elit Rawan Longsor
Perumahan Elit Rawan Longsor
DEPOK - Bagi warga yang berada diwilayah Kecamatan Cinere, Sawangan dan Sukmajaya, Kota Depok harus siap siaga. Itu lantaran, diperumahan elit di kawasan tersebut rawan longor. Dari catatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok sedikitnya ada sembilan titik daerah rawan longsor di kawasan perumahan mewah.

Camat Cinere Widyati Riyandani mengatakan, sejumlah turap yang ada dilokasi perumahan rawan longsor. Warga disejumlah perumahan mewah yakni, Bumi Cinere Indah (BCI), Komplek Megapolitan, dan Puri Cinere pun menjadi was-was dan siaga satu.

"Perbaikan di Jalan Lereng saja belum diperbaiki. Bahkan, longsornya semakin besar dan membuat akses menuju Pamulang tertutup total. Ini sudah parah dan siaga satu," katanya, kepada INDOPOS (JPNN Group), Rabu (5/11).

Widyati mengungkapkan, daerah titik longsor di Cinere banyak terdapat di wilayah yang dialiri sungai Pesanggrahan. Longsor itu terjadi akibat tidak adanya normalisasi dan rehabilitasi turap dialiran sungai oleh BMSDA. Tingginya curah hujan yang datang pada pertengahan November sampai Desember ikut memperparah longsor. 

DEPOK - Bagi warga yang berada diwilayah Kecamatan Cinere, Sawangan dan Sukmajaya, Kota Depok harus siap siaga. Itu lantaran, diperumahan elit di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News