Perumahan Grand Sutera Diterjang Banjir

Perumahan Grand Sutera Diterjang Banjir
Banjir di kawasan Perumahan Grand Sutera di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok, Serang. Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Hujan deras mengguyur Kota Serang sejak Sabtu (1/2) dini hari, membuat Perumahan Grand Sutera di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok, kebanjiran.

Banjir dengan ketinggian 20 hingga 50 centimeter memasuki area permukiman warga. Air berasal dari luapan sungai dan sawah yang berada tepat di samping perumahan yang berlokasi tak jauh dari RSUD Kota Serang.

Akses utama jalan dan akses blok tak luput dari terjangan air berwarna cokelat. Bahkan air telah masuk ke area pelataran beberapa rumah warga.

Jalan dan pelataran yang tergenang air dijadikan wahana bermain oleh sejumlah anak-anak. Warga yang lain berupaya mendorong sampah yang tersangkut di rumah dan pepohonan.

Waseh, salah satu warga menuturkan, banjir sudah terjadi sejak subuh. Menurutnya kompleks tersebut kerap diterjang banjir saat musim hujan. “Air selain dari sungai dan sawah yang sudah ditimbun untuk perumahan,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah bisa segera memperbesar saluran air agar banjir tak lagi menerjang permukiman masyarakat. (bayu mulyana/radarbanten)

VIDEO: Arief Poyuono Di-Bully Dua Pihak

Banjir di Perumahan Grand Sutera di Cipocok, Kota Serang, akibat luapan air dari sungai dan sawah.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News