JPNN.com

Perumahan Green Ville Jakarta Barat Masih Terendam Banjir dan Tanpa Listrik

Jumat, 03 Januari 2020 – 23:58 WIB
Perumahan Green Ville Jakarta Barat Masih Terendam Banjir dan Tanpa Listrik - JPNN.com
Banjir disertai pemadaman listrik masih terjadi di Perumahan Green Ville, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2019). Foto: ANTARA News/Fathur Rochman

jpnn.com, JAKARTA - Perumahan Green Ville yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat, hingga Jumat malam masih terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara setengah meter hingga satu setengah meter dan aliran listrik juga masih padam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta masih berjaga di depan akses masuk perumahan.

Salah seorang petugas, Wirawan mengatakan proses evakuasi korban banjir pada Jumat ini telah dilaksanakan hingga pukul 18.00 WIB. Jika dihitung sejak Rabu (1/2) saat banjir pertama kali meluap, kata dia, jumlah warga yang dievakuasi mencapai ratusan orang.

"Kalau ratusan warga mah lebih," ucap Wirawan.

Kendati demikian, masih banyak pula warga yang enggan dievakuasi dan memilih untuk bertahan di dalam rumah, salah satunya Daniel.

Daniel dan keluarganya memilih bertahan di lantai dua rumah mereka. Dia mengatakan kondisi ruangan atas rumahya relatif masih aman dan nyaman untuk ditinggali.

Untuk memenuhi kebutuhan logistik, dia dan sejumlah warga lain membelinya di minimarket maupun warung kelontong di depan komplek perumahan yang tetap buka.

Selain itu, terdapat pula penjual makanan dadakan yang berderet di depan perumahan menjajakan berbagai makanan, seperti nasi goreng dan bakso.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri