Perumda Tiara Lombok Tengah Ajukan Pinjaman Rp 120 Miliar ke SMI

Perumda Tiara Lombok Tengah Ajukan Pinjaman Rp 120 Miliar ke SMI
Plt Direktur Utama Perumda Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah Bambang Supratomo, saat ditemui awak media belum lama ini. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah bakal mengajukan pinjaman Rp 120 Miliar ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Dana tersebut rencananya akan digunakan sebagai modal untuk pembangunan sistem penyedia air minum (SPAM) baru.

Plt Direktur Utama Perumda Tirta Ardhia Rinjani Bambang Supratomo mengatakan pinjaman itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan penyaluran air bersih kepada masyarakat.

Menurut Bambang, sumber air ini nantinya akan diambil dari Cerorong Danau Biru, Desa Karang Sidemen, Batukliang Utara, Lombok Tengah.

"Poin pentingnya adalah pengajuan pinjaman ke PT SMI ini sudah direstui Pemda dan DPRD” katanya, Kamis (27/7).

Dikatakan, pembangunan SPAM Cerorong Danau Biru ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di tiga kecamatan, yakni Pringgarata, Jonggat, dan Praya Barat Daya.

“SPAM Ini akan melayani tiga kecamatan, sehingga nantinya aliran air di zona tengah tidak lagi terbagi ke tiga wilayah itu,” jelasnya.

Disebutkan, SPAM Cerorong Danau Biru ini digadang-gadang mampu melayani hingga 20 ribu pelanggan baru jika telah beroperasi.

Perumda Tiara Lombok Tengah ajukan pinjaman Rp 120 miliar ke PT SMI sebagai modal untuk pembangunan sistem penyedia air minum (SPAM) baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News