Perumnas Genjot Penjualan Rumah

Perumnas Genjot Penjualan Rumah
Perumnas Genjot Penjualan Rumah
JAKARTA - Perumnas bidik penjualan rumah sedikitnya 20 ribuan unit sampai akhir tahun. Jumlah itu setara dengan kenaikan penjualannya sebesar 25 persen. Tahun lalu, Perumnas hanya mencetak angka Rp 800 miliar dengan jumlah 13 ribu rumah.

"Kami ingin meningkatkan kinerja dan memperkuat posisi Perumnas di Indonesia," kata Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief di Jakarta, Selasa (19/7).

Dia menjelaskan target itu makin cepat tercapai jika dana Rp 1,2 triliun untuk Prasarana Sarana Umum (PSU) dan Public Service Obligation (PSO) dari pemerintah cair. "Untuk rumah murah harga Rp 25 jutaan sangat bergantung pada dana PSO," lanjutnya.

Menurut Himawan, 2010 lalu Perumnas telah berhasil membangun rumah sejumlah 15 ribu unit dan saat ini pihaknya telah menyiapkan beberapa program strategis, salah satunya adalah Program Rumah Murah dengan proyeksi pembangunan 2012 sebanyak 36 ribu unit. "Kami melakukan upaya sinergi dengan Pemda melalui pemanfaatan lahan dibeberapa kota di Indonesia," katanya.

 

JAKARTA - Perumnas bidik penjualan rumah sedikitnya 20 ribuan unit sampai akhir tahun. Jumlah itu setara dengan kenaikan penjualannya sebesar 25

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News