Perumnas Nyatakan Siap Bangun Kota Maja

Perumnas Nyatakan Siap Bangun Kota Maja
Perumnas Nyatakan Siap Bangun Kota Maja
JAKARTA - Pihak PT Perum Perumnas menyatakan siap membangun Kota Maja. Hal ini menyusul adanya permintaan pemerintah untuk ikut andil dalam proyek senilai Rp 150 triliun tersebut.

Dirut Perum Perumnas, Himawan Arief S mengatakan, sebagai BUMN yang bergerak di sektor pembangunan perumahan, pihaknya harus berpartisipasi mengembangkan Kota Maja sebagai kota baru. Selain adanya infrastruktur tranportasi yang ada saat ini, Perum Perumnas menurutnya juga telah memiliki sejumlah proyek pembangunan rumah di kawasan tersebut. "Kami siap membangun kota baru Maja," tegas Himawan di Jakarta, Senin (2/5).

Seperti diketahui, untuk mengatasi masalah keterbatasan lahan dan kekumuhan, pemerintah merencanakan pembangunan apa yang disebut dengan Kota Maja. Hanya saja, dana yang dibutuhkan tak sedikit, yakni sekitar Rp 150 triliun. Pemerintah sendiri disebutkan hanya memiliki dana Rp 10 triliun, sehingga Menpera Suharso Monoarfa pun lantas memberikan peluang pada pengusaha lokal maupun asing, untuk menanamkan modalnya.

Terkait dengan itu, salah satu pemodal asing yakni Metallurgical Corporation of China Ltd (MCC), telah ikut menyatakan ketertarikannya. Vice President MCC, Zhang Zhaoxiang mengungkapkan, pihaknya sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas dibukanya kesempatan untuk menanamkan investasinya di Indonesia, khususnya di sektor pembangunan perumahan murah bagi masyarakat itu.

JAKARTA - Pihak PT Perum Perumnas menyatakan siap membangun Kota Maja. Hal ini menyusul adanya permintaan pemerintah untuk ikut andil dalam proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News