Peruri Memenangi Proyek Pencetakan Uang Kertas Peru

Peruri Memenangi Proyek Pencetakan Uang Kertas Peru
Penandatanganan kerja sama Perusahaan Umum (Perum) Peruri dengan Banco Central De Reserva Del Peru (BCRP). Foto: Dok pri

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Peruri berhasil memenangi proyek dari Banco Central De Reserva Del Peru (BCRP) untuk mencetak mata uang Soles.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama pencetakan mata uang Peru yang dilakukan kedua belah pihak.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dwina Direktur Utama Peruri Septiani Wijaya dan Manager of Currency Management Departement BCRP Javier Gutierrez Gonzales di kantor BCRP, Lima, Peru.

Dalam perjanjian disebutkan bahwa Peruri akan mencetak tiga pecahan mata uang Peru yaitu Soles 10, Soles 20 dan Soles 50 dari total empat denominasi yang digunakan di Peru.

Sebelumnya Peruri harus melalui tender yang berlangsung selama sekitar dua bulan sebelum menjadi pemenang.

Peruri berhasil menyingkirkan beberapa perusahaan kelas dunia. Di antaranya adalah Gisecke & Devrient dari Jerman, Oberthur (Prancis), De La Rue (Inggris), Goznak (Rusia) dan PWPW (Polandia).

Dwina menjelaskan, pencapaian itu sangat menggembirakan bagi seluruh insan Peruri karena persaingan dalam proses tender sangat ketat.

“Hal ini membuktikan Peruri sebagai BUMN mampu bersaing di kancah internasional serta memiliki kualitas permesinan dan kapasitas produksi yang mumpuni sehingga makin menguatkan posisi Peruri sebagai perusahaan berkelas dunia sesuai dengan visinya," ujar Dwina, Rabu (5/2).

Perusahaan Umum (Perum) Peruri berhasil memenangi proyek dari Banco Central De Reserva Del Peru (BCRP) untuk mencetak mata uang Soles.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News