Peruri & PTPN II Bagikan Pengalaman Kerja lewat Srikandi BUMN Goes To Campus

Peruri & PTPN II Bagikan Pengalaman Kerja lewat Srikandi BUMN Goes To Campus
Srikandi BUMN Goes to Campus ke Universitas Sumatera Utara adalah salah satu program yang dilakukan untuk membagikan pengalaman berkerja BUMN. Foto: Dok Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Srikandi BUMN Goes to Campus ke Universitas Sumatera Utara adalah salah satu program yang dilakukan oleh perusahaan BUMN untuk membagikan pengalamannya selama bekerja.

Kali ini Peruri dan PTPN II menggelar membagikan pengalaman kerja di BUMN kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Sinergi dan Berbagi Inspirasi Untuk Indonesia” ini dilakukan pada Kamis, 22 Juni 2023 di Auditorium Prof. Suhadji Hadibroto, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani menyatakan acara itu dikemas dalam sesi talkshow yang menghadirkan pembicara Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Winarsih Budiriani sebagai salah satu Srikandi Peruri, Direktur PTPN II, Irwan Perangin-Angin serta seorang banker sekaligus penulis dari Bank Mandiri, Ika Natassa.

Di dalam sambutannya Gandung mengatakan bahwa kegiatan Srikandi Goes to Campus adalah program yang digagas Kementerian BUMN untuk mensosialisasikan lingkungan kerja BUMN yang inklusif bagi siapa saja tanpa memandang gender ataupun latar belakang lainnya.

“Di sini kami mengajak mahasiswa-mahasiswi USU untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi bersama BUMN untuk memberikan kontribusi positif untuk negara,” ujar Gandung.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri Winarsih Budiriani mengatakan Menteri BUMN memiliki target 25 persen jajaran Direksi BUMN adalah perempuan, sedangkan 10 persennya dari kalangan anak muda.

Salah satu langkah untuk mewujudkan arahan dari Menteri BUMN, Peruri turut mendorong peranan wanita untuk berkontribusi secara optimal dan mendapatkan posisi jabatan manajerial.

Srikandi BUMN Goes to Campus ke Universitas Sumatera Utara adalah salah satu program yang dilakukan untuk membagikan pengalaman berkerja BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News