Peruri Rancang Program Kreatif Untuk Membangkitkan UMKM

Peruri Rancang Program Kreatif Untuk Membangkitkan UMKM
Ilustrasi - Ruang kreatif M Bloc Space melakukan uji coba penyelenggaraan konser musik secara offline. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) merancang sejumlah program kreatif untuk membangkitkan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Menurut Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi, program kreatif yang dirancang misalnya pertunjukan musik, pameran seni, seminar, workshop dan sejumlah program kreatif lain hasil kolaborasi dengan pegiat UMKM.

"Kegiatan-kegiatan ini selaras dengan tujuan perusahaan untuk membangkitkan pelaku UMKM dan pengusaha lokal serta memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.” ujar Adi dalam keterangannya, Jumat (15/4).

Selain itu, PT Peruri Properti yang merupakan anak perusahaan Peruri diketahui juga telah membuat gebrakan dalam dua tahun terakhir.

Di antaranya mendirikan M Bloc Space di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Kreo Creative Lot di kawasan Kreo, Kota Tangerang.

Kawasan M Bloc Space merupakan bekas rumah dinas Peruri yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru.

Peruri Properti mengubah bekas rumah dinas Peruri berkolaborasi dengan mitra komunitas kreatif.

M Bloc Space kemudian diubah menjadi creative hub untuk mewadahi ruang kreatif bagi kaum muda urban serta kaum milenial ibu kota negara.

Peruri merancang sejumlah program kreatif untuk membangkitkan UMKM yang terpuruk akibat Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News