JPNN.com

Perusahaan Cat Tembok Tertua di Asia ini Rayakan HUT ke 140

Jumat, 02 April 2021 – 21:53 WIB
Perusahaan Cat Tembok Tertua di Asia ini Rayakan HUT ke 140 - JPNN.com
Masaaki Tanaka, President and CEO Nippon Paint Holdings Co. Ltd. Foto: dok Nippon Paint

jpnn.com, JAKARTA - Nippon Paint Holdings Co., Ltd. sebagai produsen cat komprehensif dengan sejarah terpanjang di Jepang, baru-baru ini merayakan hari jadinya ke-140 pada 14 Maret 2021.

Tadinya, perusahaan cat itu dibangun dengan nama Komyosha pada 1881 oleh Jujiro Moteki.

Jujiro Moteki menjadi orang Jepang pertama yang mengabdikan dirinya untuk penelitian dan pengembangan cat dalam negeri pada tahun 1880. Kemudian pada 1927, Komyosha berganti nama menjadi Nippon Paint Co., Ltd.

Sejak saat itu, Nippon Paint pun terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat dengan menciptakan produk dan teknologi yang mampu menjadi solusi bagi masalah sosial secara global.

Masaaki Tanaka, President and CEO Nippon Paint Holdings Co., Ltd menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas dukungan dari seluruh pihak untuk perusahaannya tersebut.

“Perayaan ulang tahun yang ke-140 ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kesetiaan para pelanggan, mitra, komunitas regional, dan pemegang saham kami. Sebagai hasilnya, kami dapat mengembangkan perusahaan ini hingga menjadi produsen cat global terbesar di Asia, yang berkantor pusat di Jepang, dengan tenaga kerja hampir 34.000 orang," ujar Tanaka dalam keterangan persnya di Jepang.

Dia mengatakan kemitraan 60 tahun Nippon Paint dengan Wuthelam Group memungkinkan perusahaannya untuk memimpin bisnis usaha di Asia.

"Dilanjutkan dengan Dunn-Edwards pada tahun 2017, serta Betek Boya dan Dulux Group Australia & New Zealand pada tahun 2019, kami terus melebarkan sayap bisnis kami ke Amerika Serikat dan Eropa," tambahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...