Perusahaan Otobus Ini Lelang Satu Unit Bus untuk Bantu Perangi Covid-19

Perusahaan Otobus Ini Lelang Satu Unit Bus untuk Bantu Perangi Covid-19
Bus Sumber Alam. Foto: Instagram Sumber Alam

jpnn.com, JAKARTA - Guna memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia, salah satu perusaahaan otobus yaitu Sumber Alam berencana akan melelang satu unit bus-nya.

Hal itu diketahui lewat akun instagram @sumberalam.id. Dari postingan itu tertulis, hasil pelelangan bus tersebut separuh hasil uang akan disumbangkan untuk memerangi virus corona di Indonesia.

"Ayo beraksi dengan apa yang kita punya, apa yang kita bisa. Sumber Alam melelang sebuah bus Golden Dragon untuk turut memerangi pandemi Covid-19 ini. Separuh penjualan akan disumbangkan lewat @kitabisa untuk membantu tenaga medis di garda depan," tulis akun tersebut.

Bus yang dilelang ini menggunakan chassis Golden Dragon lansiran 2012. Mobil ini dirancang oleh karosesi dari Laksana. Bus itu dibukan mulai dari harga Rp 250 juta.

Dalam channel YouTube PO Sumber Alam, Pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steve Hambali menjelaskan melelang bus tersebut.

Menurut Anthony, Sumber Alam sendiri tidak bisa beroperasi banyak dan bus yang akan dilelang itu sudah tidak digunakan lagi.

"Saya tidak bisa bantu apa-apa karena saya harus fokus menjalankan perusahaan saya dan kami juga harus mendukung karyawan kai yang tidak beroperasi. Makanya saya mau jual ini nanti separuhnya akan saya sumbangkan untuk penangan Covid-19," kata Anthony.(mg9/jpnn)

Salah satu perusaahaan otobus berencana akan melelang satu unit busnya untuk bantu memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News