Perusahaan-Perusahaan Besar Ini Berkolaborasi dalam Gerakan Memilah & Mendaur Ulang Sampah

Perusahaan-Perusahaan Besar Ini Berkolaborasi dalam Gerakan Memilah & Mendaur Ulang Sampah
Garudafood berkolaborasi dengan Hero Supermarket, Nutrifood, Indofood, Tetra Pak, dan Garnier dalam gerakan memilah serta mendaur ulang sampah. Foto dok. Garudafood

jpnn.com, JAKARTA - Garudafood berkolaborasi dengan Hero Supermarket, Nutrifood, Indofood, Tetra Pak, dan Garnier dalam gerakan memilah serta mendaur ulang sampah. Mereka menyediakan dropbox sampah kemasan di beberapa gerai Hero Supermarket.

Head of Corporate Communication & External Relations Garudafood Dian Astriana mengatakan program Dropbox Sampah Kemasan (DSK) ini merupakan salah satu strategi keberlanjutan Garudafood sebagai upaya merangkul masyarakat dalam meningkatkan pemahaman dan kepedulian mengenai pengelolaan sampah kemasan. 

"Kami berharap melalui program ini masyarakat menjadi lebih bijak dalam mengelola sampah untuk mengurangi penyebaran sampah ke lingkungan sekitar," kata Dian dalam kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (9/6).

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto menyampaikan inisiasi Dropbox Sampah Kemasan ini telah dilakukan sejak 2020 bersama para mitra strategis.

Melalui kolaborasi ini, mereka berharap bisa menginspirasi masyarakat untuk mengurangi jumlah sampah kemasan di TPA, serta lebih peduli terhadap pengelolaan sampah dengan memilah sampah kemasannya lewat Dropbox Sampah Kemasan di Hero Supermarket untuk kemudian didaur ulang.

Head of Corporate Communication Nutrifood Angelique Dewi menyatakan program Dropbox Sampah Kemasan ini bagian dalam solusi permasalahan sampah di Indonesia. Juga mendukung terwujudnya Indonesia Bebas Sampah 2030. 

"Kami percaya diperlukan sinergi aktif semua pihak dalam bentuk Extended Stakeholders Responsibility (ESR) antara produsen, retail, pemerintah, komunitas serta konsumen untuk bersama-sama mengurangi laju jumlah sampah kemasan," terang Angelique Dewi.

Bersamaan dengan penyediaan Dropbox Sampah Kemasan, juga diadakan program untuk mengedukasi masyarakat mengenai gaya hidup berkelanjutan untuk mengurangi penyebaran sampah serta cara mengidentifikasi sampah yang memiliki nilai guna untuk didaur ulang dan dimanfaatkan kembali.  

Perusahaan-perusahaan besar ini berkolaborasi dalam Gerakan Memilah & Mendaur Ulang Sampah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News