JPNN.com

Perusahaan Tiongkok Temukan Ladang Gas Besar di Wilayah Muslim Uighur

Jumat, 04 Oktober 2019 – 23:09 WIB Perusahaan Tiongkok Temukan Ladang Gas Besar di Wilayah Muslim Uighur - JPNN.com

jpnn.com, XINJIANG - Perusahaan migas Tiongkok, PetroChina berhasil menemukan ladang gas baru di Basin Tarim, Xinjiang. Ladang di wilayah yang ditinggali etnis Uighur tersebut diperkirakan menyimpan 115,3 milaer meter kubik gas alam.

Petinggi PetroChina Tarim, Tian Jun menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil melakukan uji coba dengan baik di ladang gas tersebut.

"Ladang gas itu mampu menghasilkan 418.200 meter kubik gas alam dan 115,15 meter kubik gas kondensat per hari," ujar Tian seperti dikutip Xinhua, Jumat (4/10).

Tian memperkirakan lapangan gas tersebut mulai berproduksi pada November mendatang. Selama ini Basin Tarim memasok gas alam ke 15 provinsi di wilayah utara dan timur Tiongkok melalui jaringan pipa yang terbentang dari barat ke timur.

Xinjiang adalah wilayah setingkat provinsi di bagian barat Tiongkok yang berbatasan langsung dengan Rusia, Kazakhstan, Kirgizstan, Tajikistan, Afghanistan, dan Pakistan. Mayoritas penduduk wilayah ini adalah etnis Uighur yang beragama Islam. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...