Perusuh Sampang Lintas Daerah

Perusuh Sampang Lintas Daerah
Ummah, ibunda Tajul dan Rois, di lokasi pengungsian Lapangan Indoor Sampang kemarin. Foto: FERI FERDIANSYAH/Jawa Pos Radar Madura
SAMPANG - Kepolisian harus bekerja keras mengusut kasus kerusuhan di Dusun Nangkernang, Desa Karang Gayam, Kec Omben dan Dusun Gading Laok, Desa Blu'uran, Kec Karang Penang. Apalagi, para pelaku belakangan diketahui tidak hanya berasal dari warga setempat.

Pelaku diidentifikasi berasal dari lintas daerah, seperti dari kabupaten tetangga, Hal itu diketahui dari proses penyidikan yang tengah berlangsung di kepolisian saat ini.

Seperti diketahui, sehari setelah kerusuhan pecah (26/8) kepolisian langsung mengamankan 8 orang. Satu orang diantaranya adalah KH. Rois, adik kandung Tajul Muluk, tokoh Syiah Sampang yang kini dipenjara menyusul dugaan penistaan agama.

   

Berdasarkan sumber Jawa Pos Radar Madura di Polda Jatim, selain Rois, aparat juga mengamankan 7 orang lainnya yang diduga berperan dalam peristiwa kerusuhan Sampang. Ke tujuh orang ini tidak hanya berasal dari warga sekitar atau dari Sampang saja. Tapi, diketahui juga berasal dari luar Sampang.

   

SAMPANG - Kepolisian harus bekerja keras mengusut kasus kerusuhan di Dusun Nangkernang, Desa Karang Gayam, Kec Omben dan Dusun Gading Laok, Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News