Perwira Polri Diduga Terima Aliran Dana dari Gembong Narkoba...

Perwira Polri Diduga Terima Aliran Dana dari Gembong Narkoba...
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perwira menengah Polri, inisial KPS akhirnya menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Dia diduga menerima aliran dana dari gembong narkoba Chandra Salim.

"Masih dalam proses. Sudah diserahkan ke Subdit Tipidkor (Tindak Pidana Korupsi)," kata Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto saat dihubungi, Selasa (18/10).

Sebelumnya, KPS yang berpangkat AKBP itu sudah menjalani pemeriksaan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam). Bareskrim menemukan sejumlah laporan terkait dugaan suap kepada KPS. Namun, Ari tidak bersedia menyebutkan temuan Div Propam tersebut.

"Kan tindak lanjut dari perkembangan yang di sana (Div Propam)," imbuh Ari.

Dari informasi yang dihimpun, KPS masih aktif sebagai penyidik bantuan di Bareskrim Polri. Menanggapi ini, Ari mengaku, pihaknya belum melakukan tindakan terhadap KPS.

"Iya nanti kan tunggu di sana (Div Propam) seperti apa. Tapi kami (Bareskrim) sudah persiapan untuk penyelidikan seperti apa, pengumpulan data. Ya masih seputar itu," terang dia.

Ari mengakui bahwa KPS saat ini masih menyandang status saksi. "Iya (saksi). Masih kita kumpulkan data-datanya," tandas dia.

AKBP KPS merupakan salah satu perwira yang memiliki spesialisasi dalam penyidikan kasus narkoba. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan bahwa AKBP KPS pernah menjabat sebagai tenaga penyidik di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

JAKARTA - Perwira menengah Polri, inisial KPS akhirnya menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Dia diduga menerima aliran dana dari gembong narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News