Perwira TNI-AL Melihat Istrinya Tewas Mengnaskan di Depan Mata

Perwira TNI-AL Melihat Istrinya Tewas Mengnaskan di Depan Mata
Ilustrasi. FOTO: JAWA POS GRUP

jpnn.com - SURABAYA - Jalan Wonosari Lor, Surabaya yang kerap dilalui kendaraan besar memakan korban Sabtu (23/1). Seorang anggota TNI-AL Iskandar Zulkarnaen kehilangan istrinya, Endang Tri Cahyani, yang tewas karena tertabrak truk kontainer. 

Kejadian memilukan itu berawal ketika Zulkarnaen bersama anak dan istrinya mengendarai motor Honda Vario L 4977 SX dari arah selatan dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Saat itu pria berpangkat mayor tersebut hendak mendahului truk kontainer dengan nopol L 8135 UR.

"Mungkin jalannya yang licin karena terkena hujan dan ruang gerak yang sempit, tiba-tiba pengendara kehilangan keseimbangan hingga terjatuh, " papar Kanitlaka Polres Tanjung Perak Ipda Toni Hermawan di lokasi kejadian.

Motor korban yang kehilangan keseimbangan jatuh ke sisi kanan truk beserta Zulkarnaen dan anaknya. Namun nahas, akibat gaya tolak jatuhnya motor, Endang terlempar ke sisi kiri motor (tepat di kolong truk) yang disambut dengan roda belakang sebelah kanan. Akibatnya, perempuan 40 tahun tersebut tewas di tempat kejadian.

Warga pun berkumpul dan mengevakuasi korban. Namun, di sela-sela proses evakuasi itu, sopir truk malah melarikan diri.

"Kami langsung menggelar olah TKP dan memeriksa beberapa saksi serta membawa korban ke RSUD dr Soetomo," ujar Toni.

Akibat kecelakaan dan proses evakuasi, lalu lintas di sepanjang Jalan Wonosari dan sebaliknya macet hingga beberapa jam. Namun, petugas Satlantas Polrestabes Pelabuhan Tanjung Perak yang turun ke lokasi segera mengurai kemacetan sehingga jalan kembali normal.

Hingga berita ini diturunkan, aparat Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Perak masih memburu sopir agar bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Terlebih, jalanan yang hanya selebar 5 meter itu seharusnya tidak diperuntukkan kendaraan kelas 2, golongan truk bermuatan besar. 

SURABAYA - Jalan Wonosari Lor, Surabaya yang kerap dilalui kendaraan besar memakan korban Sabtu (23/1). Seorang anggota TNI-AL Iskandar Zulkarnaen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News