Pesaing iPhone Muncul

Di Ajang CommunicAsia 2008 Singapura

Pesaing iPhone Muncul
Pesaing iPhone Muncul
Communic Asia 2008 yang minggu lalu diadakan di Singapura dijadikan momen perkenalan produk terbaru. Lokasi stan dua pabrikan besar asal Korea, Samsung dan LG, kebetulan berhadapan. Mereka tampil all-out.

NAMA lengkapnya SGH-i900. Tetapi, lebih dipopulerkan sebagai Samsung Omnia. Peranti yang tampaknya dihadirkan untuk menyaingi iPhone itu bersistem operasi Windows Mobile 6.1 Professional. Sebagian spesifikasinya, antara lain, layar sentuh 3,2 inci 262.144 warna, mouse optikal, GPS, TV/projector out, HSDPA 7,2 Mbps, Wi-Fi, Microsoft Office Suite, dan bluetooth A2DP.

Kamera Omnia beresolusi lima megapiksel dengan fungsi autofocus dan auto-panorama. Ada pula pendeteksi wajah dan senyuman untuk menghasilkan foto manusia dengan lebih optimal. Omnia kompatibel dengan format video yang populer, seperti DivX, Xvid, dan MP4. Omnia hadir dalam dua varian: bermemori internal 8 GB dan 16 GB. Keduanya dilengkapi slot microSD. Yang menarik, spesifikasi lengkap itu tak sampai membuat Omnia tampil bongsor. Tebalnya hanya 12,5 mm. Panjang dan lebarnya 112 x 56,9 mm.

Bulan ini, Omnia mulai dipasarkan di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Empat hari lalu, tanpa sengaja penulis menjumpai sebuah gerai di Singapura telah menawarkan Omnia 16 GB. Harga jualnya SGD 1.098 atau sekitar Rp 7,47 juta.

Kapan Indonesia? Direncanakan pada Agustus mendatang. Harga jual spesifik belum dapat dipastikan. Tetapi, pasti lebih murah daripada harga jual di Singapura saat ini.

LG Secret

Communic Asia 2008 yang minggu lalu diadakan di Singapura dijadikan momen perkenalan produk terbaru. Lokasi stan dua pabrikan besar asal Korea, Samsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News