Pesaing Kuat Tesla di Segmen Kendaraan Komersial

Pesaing Kuat Tesla di Segmen Kendaraan Komersial
R1T - truk pikap listrik dari Rivian Automotive. Foto: Rivian

jpnn.com, LOS ANGELES - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Rivian Automotive memanfaatkan Los Angeles Auto Show 2018 dengan mengenalkan konsep truk pikap listrik.

Melansir Topspeed, Kamis (29/11), pikap listrik bernama R1T disebut-sebut menjadi pesaing Tesla yang juga sempat memamerkan truk pikap bertenaga listrik beberapa bulan lalu.

Rivian yakin pikap buatannya akan diterima baik konsumen di Amerika Serikat (AS). Terlebih, model kendaraan itu banyak digemari pasar negeri Paman Sam.

CEO Rivian RJ Scaringe mengatakan, permintaan mobil pikap listrik belum besar. Namun, perusahaan memberikan solusi bagi konsumen terkait efisiensi bahan bakar

"Apa yang kita bicarakan di sini adalah mobil yang tidak diarahkan dengan baik, tidak ditangani dengan baik, memiliki tingkat ekonomis bahan bakar yang sangat buruk," ujar Scaringe.

Secara visual, pikap R1T memiliki desain bodi yang tegak tanpa embel-embel apapun. Selain itu desain terlihat minimalis pada bagian depan, di mana mereka mendesain lampu depan berbentuk vertikal dengan teknologi LED.

Hal sepadan juga dilakukan pada bagian belakang, Rivian juga membuat lampu belajang mirip pada lampu depan. Rivian melakukannya hal itu, karena masih jarang produsen mobil yang menciptakan desain lampu seperti ini.

Kabarnya, Rivian membuat pikap listrik itu akan menyasar konsumen yang berbeda dari kompetitornya. Rivian menyebut akan mengicar konsumen individual yang gemar berpergian.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Rivian Automotive memanfaatkan Los Angeles Auto Show 2018 dengan mengenalkan konsep truk pikap listrik bernama R1T.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News