JPNN.com

Pesan BJ Habibie ke Melanie Subono: Jadilah Pemberontak untuk Indonesia

Rabu, 11 September 2019 – 21:21 WIB Pesan BJ Habibie ke Melanie Subono: Jadilah Pemberontak untuk Indonesia - JPNN.com
Melanie Subono. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kerabat dan politikus mulai berdatangan ke kediaman Presiden Ketiga RI BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). Mereka datang ke lokasi untuk bertakziah setelah Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD, Jakarta Pusat, pukul 18.05.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, cucu dari Habibie yakni Melanie Subono telah tiba di lokasi. Melanie datang bersama dengan salah seorang rekannya.

Melanie mengaku terus mendampingi Habibie hingga mengembuskan napas terakhir.

"Saat eyang pergi jam 18.00 WIB lewat sedikit, saya ada di ruangan dekat ICU juga, bersama keluarga, eyang pergi dengan tenang, keluarga lengkap ada di situ, diiringi dengan doa," kata Melanie ditemui di kediaman Habibie.

Melanie menyebut Habibie memberikan beberapa pesan sebelum meninggal. Secara singkat, Habibie meminta Melanie jangan pernah lelah menjadi 'pemberontak'.

"Eyang cuma bilang, kamu terus, ya, jadi pemberontak, karena perempuan itu adalah makhluk yang hebat. Kamu terus, ya, jadi pemberontak untuk Indonesia. Itu pesan eyang yang akan gua kerjakan," ungkap dia.

Ketika disinggung soal proses pemakaman, Melanie belum mengetahui. Nantinya proses pemakaman akan dibicarakan lebih dahulu oleh keluarga besar.

"Akan diumumkan secepatnya sebentar lagi. Pastinya akan ada kenegaraan dan segala," ungkap dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...