Pesan Bu Mega di Rakernas PDIP: Jangan Gentar Sedikit pun Menghadapi Kepungan dan Manuver Politik

Pesan Bu Mega di Rakernas PDIP: Jangan Gentar Sedikit pun Menghadapi Kepungan dan Manuver Politik
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan kepada ribuan kadernya saat membuka Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan politik kepada ribuan kadernya saat membuka Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Rakernas IV PDIP mengangkat tema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Megawati dalam pembukaan rakernas yang dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Bacarpes Ganjar Pranowo, serta ribuan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, mulanya berbicara soal pangan. Ada delapan pokok kebijakan pangan yang disampaikan Megawati Soekarnoputri.

"Konsepsi kedaulatan pangan itulah yang ditawarkan PDIP dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi,"  kata Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputri.

Bu Mega menegaskan bahwa PDIP tidak akan menyerah dalam menjalankan politik kedaulatan pangan tersebut. 

"Itulah komitmen pokok partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan pemilihan legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia. Sanggup? Sanggup? Sanggup?" kata Mega. Ribuan kader PDIP menjawab, 'sanggup'.

Putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno alias Bung Karno, itu lantas mengingatkan kepada kader partai, seluruh simpatisan di mana pun berada, dan sukarelawan bahwa rakyat itu cakrawati perjuangan.

"Kepada merekalah dedikasi politik selalu ditujukan. Kita berjuang karena keyakinan politik," ungkap Bu Mega di hadapan kadernya.

Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega menyampaikan pesan politik kepada kadernya dalam Rakernas PDIP. Jangan gentar dan takut menghadapi manuver politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News