Pesan Bupati Bantul ke Napi Wirogunan: Dekatkan Diri ke Allah, Tingkatkan Ilmu Agama

Pesan Bupati Bantul ke Napi Wirogunan: Dekatkan Diri ke Allah, Tingkatkan Ilmu Agama
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat diajak melihat lingkungan sekitar Lapas Wirogunan, Jumat (17/12). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Wirogunan di Kota Yogyakarta, Jumat (17/12).

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Bantul itu disambut Kalapas Soleh Joko Sutopo.

Saat bersilaturahmi dengan warga binaan, Bupati Abdul Halim menyampaikan sejumlah pesan dan nasihat, salah satunya meminta mereka menikmati proses kehidupan yang sedang dijalani.

"Manfaatkan waktu luang ini dengan mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan ilmu agama," pesan Bupati Abdul Halim.

Mantan Anggota DPRD DIY itu juga menasihati para penghuni lapas untuk tidak larut dalam penyesalan atas kesalahan yang telah diperbuat.

"Menyesal ya menyesal, tetapi jangan sampai mengekang kita untuk memiliki optimisme untuk menghadapi masa depan," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Jumlah warga binaan Lapas Wirogunan saat ini sebanyak 347 orang, 72 di antaranya berasal dari Bantul.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantul juga menyambangi madrasah milik lapas dan ruang pelatihan keterampilan. (mcr25/jpnn)

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan sejumlah pesan saat berkunjung ke Lapas Wirogunan. Simak selengkapnya


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News