Apdesi Menggelar Aksi, Wabup Bantul Langsung Bereaksi 

Apdesi Menggelar Aksi, Wabup Bantul Langsung Bereaksi 
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo saat memberikan keterangan seusai menemui massa aksi, Rabu (15/12). Foto: M. Sukron Fitriansyah

jpnn.com, BANTUL - Wakil Bupati (Wabup) Bantul Joko Purnomo menemui massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bantul yang menggelar aksi damai, Rabu (15/12). 

Dalam kesempatan itu, Joko yang mengenakan kemeja putih dan bermasker putih memberikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan Apdesi dalam menyampaikan aspirasi.

Adapun aspirasi yang disampaikan Apdesi ialah meminta revisi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022, terutama pada Pasal 8 Ayat 4. 

Joko menyatakan akan langsung berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terlebih dahulu terkait aspirasi yang disampaikan. 

“Kami akan minta aspirasi teman-teman dipertimbangkan, tetapi sifatnya hanya mengajukan saja karena wewenang (merevisi perpres) berada di (pemerintah) pusat,” ungkap Joko di hadapan ratusan massa aksi. 

Joko bahkan menambahkan setelah menemui massa, akan langsung menggelar rapat dengan pimpinan DPRD Bantul. 

“Kami tidak akan mengulur-ulur masalah,” tegas Wabup Bantul Joko Purnomo. 

Apdesi Bantul melakukan aksi damai di Kantor Bupati Bantul, Rabu (15/12).

Wabup Bantul Joko Purnomo langsung bereaksi menyikapi tuntutan dari Apdesi yang menggelar aksi damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News