JPNN.com

Pesan Cak Imin untuk Pimpinan dan Anggota Komisi X DPR

Rabu, 30 Oktober 2019 – 20:45 WIB Pesan Cak Imin untuk Pimpinan dan Anggota Komisi X DPR - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melantik ketua dan wakil ketua Komisi X DPR, Rabu (30/10), di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Adapun pimpinan Komisi X yakni Ketua Syaiful Huda dari Fraksi PKB, Wakil Ketua Agustina Wilujeng Pramestuti dari Fraksi PDI Perjuangan, Hetifah Sjaifudian dari Fraksi Partai Golkar, Dede Yusuf Macan Effendi dari Fraksi Partai Demokrat, dan Abdul Fikri Faqih dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Nama-nama itu diusulkan oleh masing-masing fraksi.

“Terhadap nama-nama ini apakah bisa disetujui?” kata Cak Imin. Kompak anggota menjawab setuju.

“Saya ucapkan selamat kepada pimpinan Komisi X yang sebentar lagi saya serahkan palu pimpinan sidang untuk melanjutkan rapat internal,” kata Cak Imin.

Ketua Umum PKB itu berpesan bahwa Komisi X DPR akan menghadapi tantangan ke depan. Salah satunya adalah akan bermitra dengan menteri yang kreatif, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

“Komisi X akan menghadapi tantangan baru, salah satunya menteri berusia 35 tahun. Menantang, menarik, berani, dan saya tidak tahu kenapa Pak Nadiem, mungkin karena kreativitasnya. Juga Wishnutama, menarik, menantang, berani, juga penuh tantangan,” kata mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu.

“Jadi, ini orang kreatif yang menjadi menteri,” ungkap Cak Imin.

Dia lantas menyerahkan palu sidang kepada para pimpinan Komisi X yang memiliki pasangan kerja antara lain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Perpustakaan Nasional itu.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...