Pesan dari Ploso: Kiai Huda Minta Nahdiyin Dukung Cak Imin

Pesan dari Ploso: Kiai Huda Minta Nahdiyin Dukung Cak Imin
Para kiai Nahdatul Ulama (NU) usai pertemuan dalam rangka Silaturahim Masyayikh dan Pengasuh Pesantren se-Jawa Timur di Kediri, Selasa (6/2). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, KEDIRI - Ulama sepuh yang berpengaruh di kalangan Nahdatul Ulama (NU) KH Nurul Huda Djazuli secara terbuka melontarkan dukungannya agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhamin Iskandar bisa menjadi wakil presiden. Pengasuh Pondok Pesantrem Al-Falah, Ploso, Kediri itu mengatakan, nahdiyin harus kompak dan berupaya keras meloloskan Muhaimin agar menjadi RI 2.

Kiai Huda menyampaikan hal itu di sela-sela Silaturahim Masyayikh dan Pengasuh Pesantren se-Jawa Timur di Kediri, Selasa (6/2). Menurutnya, para kiai di Jatim pada pertemuan itu mendukung aspirasi yang berkembang di kalangan nahdiyin untuk mendukung Cak Imin -panggilan Muhaimin- sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

"Para kiai tadi kompak mendukung aspirasi kalangan NU agar Gus Imin maju jadi cawapres," katanya.

Lebih lanjut Kiai Huda menjelaskan, keputusan itu diambil dalam rapat para kiai di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Rapat para kiai itu sepakat mendukung Cak Imin menjadi cawapres sebagai agenda lanjutan setelah memenangkan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Pesan dari Ploso: Kiai Huda Minta Nahdiyin Dukung Cak Imin

KH Nurul Huda Djazuli, pengasuh Pondok Pesantrem Al-Falah Ploso, Kediri. Foto: istimewa for JPNN.Com

"Saya setuju dan mendukung sekali Gus Imin jadi cawapres 2019. Sudah saatnya kader NU jadi wapres," tegasnya.

Karena itu Kiai Huda juga mengajak kalangan nahdiyin kompak dalam Pilgub Jatim ataupun Pilpres 2019. Sebab, katanya berpesan, kunci kemenangan nahdiyin adalah kekompakan.

Kiai Huda mengatakan, rapat para kiai di Pondok Pesantren Lirboyo memutuskan untuk mendukung Cak Imin agar menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News