Silaturahim Masyayikh & Pengasuh Pesantren se-Jawa Timur

Kejutan Warnai Pidato Cak Imin di Acara Gus Ipul-Mbak Puti

Kejutan Warnai Pidato Cak Imin di Acara Gus Ipul-Mbak Puti
Gus Ipul dan Mbak Puti berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Foto-foto: for JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah kiai sepuh, para pengasuh pondok pesantren dan ibu nyai dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul dalam Forum 'Silaturahim Masyayikh dan Pengasuh Pesantren se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Selasa (6/2).

Forum ini bertujuan untuk memantapkan pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) di Pilgub Jatim 2018.

Di antara mereka yang hadir adalah KH Zainuddin Jazuli dan KH Nurul Huda Jazuli (Pesantren Ploso Kediri) KH Miftahul Akhyar (Pengasuh Pesantren Miftachussunnah Surabaya) dan KH Hasan Mutawakkil Alallah (Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo).

Kejutan Warnai Pidato Cak Imin di Acara Gus Ipul-Mbak Puti

Juga hadir Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, pimpinan Partai Gerindra, PKS, dan Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Hal yang mengejutkan, forum itu mendadak dihadiri juga mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo, yang muncul saat sambutan dari Cak Imin. “Selamat datang Pak Imam Utomo,” sapa Cak Imin.

Imam yang merupakan Gubernur Jatim periode 1998-2003 dan 2003-2008 itu disambut hangat para ulama, kemudian dipersilakan duduk di depan.

Cak Imin menegaskan, sudah saatnya Jawa Timur dipimpin santri atau kader NU yang dimandatkan pada Gus Ipul. “Ini keputusan para ulama, para kiai. Dan, Gus Ipul manut kata kiai. Kalau selama ini usulan pada Pakde Karwo diterima tapi belum tentu dilaksanakan, nanti insyaallah, 2018, Gus Ipul akan langsung melaksanakan,” kata Cak Imin.

Cak Imin menegaskan, sudah saatnya Jawa Timur dipimpin santri atau kader NU yang dimandatkan pada Gus Ipul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News