Doa Bupati Ponorogo Buat Gus Ipul-Mbak Puti saat Wayangan

Doa Bupati Ponorogo Buat Gus Ipul-Mbak Puti saat Wayangan
Gus Ipul dan Mbak Puti saat berkunjung ke Ponorogo. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, PONOROGO - Duet bakal calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno menghadiri pergelaran wayang kulit dengan dalang Ki Anom Suroto di Alun-alun Ponorogo, Minggu (4/2) malam. Acara berakhir Senin (5/2) dini hari.

Hadir dalam pertunjukan itu, ribuan warga bersama Bupati Ipong Muchlissoni. Ipong mendoakan Gus Ipul dan Mbak Puti sukses terpilih sebagai pemimpin di Jatim. “Yang terhormat, kami cintai dan banggakan, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Gus Ipul. Mudah-mudahan nanti gubernur. Ini doa ya, bukan kampanye,” kata Ipong yang langsung diamini ribuan warga yang hadir.

Gus Ipul tersenyum, lalu merespons dengan menelungkupkan kedua tangannya sebagai tanda hormat dan terima kasih. Ipong juga mengaku sangat gembira dengan kehadiran Puti Guntur Soekarno di tengah-tengah ribuan warga.

“Ini suatu kehormatan bagi warga Ponorogo, hadir Mbak Puti, cucu proklamator bangsa Bung Karno,” ujar Ipong disambut tepuk tangan riuh ribuan warga. “Silakan Mbak Puti berdiri menyapa warga kami, dan nanti Mbak Puti mohon bersedia menyampaikan sepatah dua patah kata,” imbuh Ipong.

Mbak Puti pun berdiri, melambaikan tangannya ke ribuan warga diiringi dengan gemuruh tepuk tangan.

Pertunjukan wayang itu mengambil lakon Wahyu Jayaningrat dengan dalang kondang Ki Anom Suroto. Lakon ini juga dikenal Wahyu Senopati yang diperoleh Abimanyu dan Gatutkaca, dua kesatria andal Pandawa.

Gus Ipul mengatakan, selama hampir sepuluh tahun terakhir menjadi wakil gubernur Jatim, telah cukup banyak kemajuan yang ditorehkan.

Di antaranya soal penanganan kemiskinan, di mana Jatim termasuk provinsi dengan penurunan kemiskinan tercepat di Indonesia dari level 18 persen pada 2008 menjadi 11 persen pada 2017. "Tapi itu perlu dipercepat lagi, maka kami targetkan bisa turun jadi sembilan persen dalam dua tahun ke depan,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul-Mbak Puti menonton wayangan dengan lakon Wahyu Jayaningrat, dengan dalang kondang Ki Anom Suroto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News