Safari ke Mataraman, Mbak Puti Diserbu Ribuan Warga Ngawi

Safari ke Mataraman, Mbak Puti Diserbu Ribuan Warga Ngawi
Puti Guntur Soekarno (tengah) safari di Kabupaten Ngawi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Kandidat Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno alias Mbak Puti, melanjutkan safari politiknya ke Jawa Timur bagian barat, atau sering dikenal dengan kawasan Mataraman. Dimulai dari Kabupaten Ngawi.

Cucu Bung Karno ini mengikuti jalan sehat dan blusukan ke pasar, Minggu (4/2). Di sana, Mbak Puti mendapat sambutan tak terduga, diserbu ribuan warga. Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono yang menemani Mbak Puti juga sedikit kaget dengan antusiasme warganya.

Keduanya disambut belasan ribu peserta jalan sejat yang membanjiri Alun-Alun Ngawi. “Ini wujud kebahagiaan dan kebanggaan warga, karena Mbak Puti hadir di Ngawi,” kata Bupati Kanang.

Dia mengatakan, Puti adalah sosok yang dicintai rakyat. “Seperti kakek beliau, Bung Karno, yang dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat. Juga seperti Pak Jokowi yang menyatu dengan rakyat,” kata Kanang.

Safari ke Mataraman, Mbak Puti Diserbu Ribuan Warga Ngawi

Di panggung, Puti didapuk untuk memberangkatkan jalan sehat. “Selamat pagi warga Ngawi. Salam sehat untuk semua ya,” kata Puti dengan senyum cerahnya. “Selamat pagi, Mbak Puti,” teriak warga riuh dan serentak.

Saat melakukan jalan sehat, warga berdesakan untuk berjabat tangan dan foto bersama. Puti dan Bupati Kanang melayani dengan semringah. Selain dari kota, warga juga berasal dari berbagai pelosok desa. “Senang bisa bertemu dan berfoto dengan cucu Bung Karno,” kata seorang warga usai berfoto.

Selesai jalan sehat, Puti Guntur Soekarno diajak Bupati Kanang memasuki Pasar Besar Ngawi. Sontak, pasar pun menjadi heboh. Perhatian pedagang dan warga tersedot. “Apa kabar ibu-ibu? Semoga dagangan laris,” sapa Mbak Puti.

Mbak Puti memulai safari di Mataraman di Kabupaten Ngani, ditemani tokoh PDIP Budi Sulistyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News