Sttt..Bu Mega Titip Pesan Khusus Buat Gus Ipul-Puti Soekarno

Sttt..Bu Mega Titip Pesan Khusus Buat Gus Ipul-Puti Soekarno
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) foto bareng dengan paslon PDIP di Pilgub Jatim, para elite partai dan kepala daerah dari internal partai. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pesan khusus buat calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan cawagub Puti Guntur Soekarno agar selalu memihak kepada wong cilik.

Pesan tersebut dititipkan Bu Mega saat menggelar pertemuan dengan Gus Ipul, Puti, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah petinggi partai serta kepala-kepala daerah di Jatim, di Surabaya, Sabtu (3/2).

Pertemuan ini tertutup untuk media. Namun calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno sedikit memberi bocoran. Pertemuan tersebut membahas penguatan pola kepemimpinan kerakyatan yang selama ini menjadi ciri khas PDI Perjuangan.

“Ketua Umum Ibu Mega menaruh perhatian besar pada agenda-agenda untuk melahirkan pemimpin-pemimpin baru di daerah yang mampu menerjemahkan program-program kerakyatan partai secara nyata. Ibu Mega titip pesan khusus untuk kami agar selalu memihak ke wong cilik,” kata Puti.

Menurut cucu Bung Karno ini, PDI Perjuangan telah teruji menjadi rahim yang melahirkan kader pemimpin bangsa. "Dari sentuhan tangan dingin Ibu Mega melalui sistem kepartaian berbasis prestasi, PDIP banyak melahirkan pemimpin berjiwa kerakyatan. Ada Presiden Jokowi, Wali Kota Surabaya Ibu Risma, Gubernur Jateng Mas Ganjar, Bupati Kulonprogo Pak Hasto Wardoyo, Bupati Ngawi Mas Kanang, Bupati Banyuwangi Mas Azwar Anas, Wali Kota Semarang Mas Hendar Prihadi, dan masih banyak lagi. Semuanya telah terbukti menghadirkan hidup yang lebih baik bagi rakyat,” tutur Mbak Puti.

Wanita berusia 46 tahun ini juga menegaskan, energi positif kepemimpinan kerakyatan itulah yang akan diserap dan dikompilasikan untuk membawa Jawa Timur menjadi lebih makmur dari sebelumnya.

“Kami semua bertekad membawa energi positif kepemimpinan hebat para tokoh tersebut ke Jawa Timur, ke tempat di mana bapak bangsa kita, Bung Karno, lahir dan disemayamkan,” pungkas dosen tamu Kokushikan University Jepang tersebut. (adk/jpnn)

 


Megawati menggelar pertemuan dengan Gus Ipul, Puti Guntur Soekarno, Tri Rismaharini, dan sejumlah petinggi partai serta kepala-kepala daerah di Jatim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News