Mbak Puti Ingin Adopsi Kesuksesan Inovasi Anas di Banyuwangi

Mbak Puti Ingin Adopsi Kesuksesan Inovasi Anas di Banyuwangi
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno (berkerudung merah) dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam jalan sehat di Banyuwangi, Minggu (28/1). Foto: dokumentasi Timses Gus Ipul-Puti for Jawa Pos

jpnn.com, BANYUWANGI - Calon wakil gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno mengunjungi Banyuwangi, Minggu (28/1). Dalam kesempatan itu, Puti mengaku terkesima dengan inovasi berbasis teknologi informasi yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas.

Puti dengan didampingi Azwar Anas mengunjungi sejumlah lokasi di Banyuwangi usai melepas ribuan peserta jalan sehat pagi tadi. Cuci Proklamator RI Bung Karno itu mengatakan, banyak perubahan dan inovasi di Banyuwangi yang berpotensi diterapkan di daerah lain di Jawa Timur.

Salah satu yang memikat Puti adalah pengembangan kawasan wisata hingga pelayanan publik berbasis teknologi informasi di Banyuwangi. "Kemarin saya cek sendiri bagaimana pelayanan publik di desa sudah berbasis teknologi informasi," katanya.

Pendamping Saifullah Yusuf pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim itu mengaku sepakat untuk mengusung konsep desa cerdas sebagaimana inovasi Azwar di Banyuwangi. Menurutnya, keistimewaan konsep desa cerdas yang diterapkan di Banyuwangi bukan hanya tentang kemudahan birokrasi.

Puti mengatakan, desa cerdas berarti memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Karena itu Puti menegaskan, inovasi di Banyuwangi patut diterapkan di daerah lain. "Karena itu, perlu dicontoh,"(HDR/JPC)

 


Calon wakil gubernur Jawa Timur dari PDIP Puti Guntur Soekarno terkesima dengan inovasi berbasis teknologi informasi yang diterapkan Azwar Anas di Banyuwangi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News