Puti Guntur Soekarno Puji Karya Nyata Azwar Anas

Puti Guntur Soekarno Puji Karya Nyata Azwar Anas
Puti Guntur Soekarno (tiga kiri) dan Abdullah Azwar Anas (tiga kanan) di sela Jalan Sehat di Banyuwangi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Kandidat Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno melepas jalan sehat yang diikuti ribuan warga Banyuwangi, Minggu (28/1/) pagi. Jalan sehat tersebut juga diikuti Bupati Abdullah Azwar Anas.

Puti, Anas, para pengurus partai koalisi, dan beragam kelompok relawan ikut jalan bareng di tengah kerumunan ribuan warga. Tak sedikit yang memanfaatkan untuk foto bersama.

Puti Soekarno mengatakan, selama di Banyuwangi, dia melihat dan membuktikan bahwa Banyuwangi telah banyak berubah, jauh lebih baik. Beragam inovasi Banyuwangi pun berpotensi diperluas di Jatim.

“Pariwisata terus meningkat, ekonomi rakyat makin baik, dan angka kemiskinan menurun di daerah ini. Kemarin saya cek sendiri bagaimana pelayanan publik di desa sudah berbasis teknologi informasi. Salut untuk kerja-kerja terukur yang dilakukan Mas Azwar Anas di Banyuwangi,” kata cucu Bung Karno ini kepada ribuan peserta jalan sehat.

Sementara itu, Bupati Azwar Anas baru saja datang dari Thailand, menerima anugerah tertinggi pariwisata Asia Tenggara (ASEAN). Setibanya di Banyuwangi, Anas langsung mengajak rombongan Puti bertemu sejumlah elemen masyarakat.

Dia memperkenalkan Puti Soekarno kepada semua yang hadir. “Mbak Puti ini cucu dari presiden pertama Indonesia, bapak bangsa kita, Bung Karno. Mbak Puti diberi tugas untuk maju menjadi cawagub Jatim, mendampingi Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Mohon doa restu agar beliau berdua bisa terpilih menjadi pimpinan baru di Jawa Timur,” kata Anas.

Selepas jalan sehat, Puti langsung terbang dari Bandara Banyuwangi menuju Jakarta untuk mengikuti sekolah calon kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan.

“Mbak Puti harus ke Jakarta, karena menjadi peserta sekolah partai, yang dimulai hari ini. Sekolah partai adalah salah satu cara PDI Perjuangan dalam menggodok calon pemimpin daerah yang siap menjalankan beragam program kerakyatan,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Jawa Timur, Sonny T. Danaparamita. (adk/jpnn)


Azwar Anas memperkenalkan Puti Guntur Soekarno kepada sejumlah elemen masyarakat.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News