Pesan dari Si Kurus untuk Egy Maulana Vikri, Jepang dan Korea Bisa Menjadi Opsi

Pesan dari Si Kurus untuk Egy Maulana Vikri, Jepang dan Korea Bisa Menjadi Opsi
Egy Maulana Vikri. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nasib Egy Maulana Vikri bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, sampai saat ini masih tanda tanya meskipun kontraknya akan habis pada 30 Juni nanti.

Salah satu legenda lini depan Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memberikan saran agar pemain asal Asam Kumbang, Medan, itu tetap bertahan di kompetisi Eropa.

Kurniawan menilai dengan talenta yang dimiliki oleh Egy dan kemampuan yang terus meningkat selama berlatih di sana, dia harus berjuang untuk tetap berada di kompetisi yang tinggi.

"Biar Egy Maulana Vikri main di Eropa sajalah," ucap Eks Striker Timnas Indonesia yang karib disapa Si Kurus itu.

Memang, ada kabar klub yang tertarik untuk merekrut Egy apabila kontraknya di Lechia Gdansk tak diperpanjang.

Namun, bagi Kurniawan yang juga pernah bermain di Eropa, seorang Egy bagusnya tetap bermain di kompetisi yang level bolanya masih berada di atas Indonesia.

"Dia harus bermain di kompetisi yang level bolanya di atas Indonesia, bisa tetap di Eropa, atau mungkin ke Jepang, Korea (Selatan)," ucapnya.

Kurniawan juga telah memberikan saran kepada ayah angkat Egy, Subagja Suihan, agar anaknya itu diupayakan untuk bermain di kompetisi luar. Dengan begitu, level permainannya akan terus meningkat dan akan memberikan sisi positif untuk Timnas Indonesia juga nantinya.

Egy Maulana Vikri masih belum mengumumkan nasibnya bersama Lechia Gdansk. Ada saran dari pemain senior yakni Si Kurus yang pernah main di Eropa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News