Pesan Gubernur Zulkieflimansyah Saat Membuka Rakornas DPP KNPI

Pesan Gubernur Zulkieflimansyah Saat Membuka Rakornas DPP KNPI
Rakornas DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2). Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, LOMBOK - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Lombok, NTB, Jumat (11/2).

Dalam sambutannya, Zulkieflimansyah memberikan wejangan kepada para ketua DPD provinsi se-Indonesia yang merupakan peserta dari rakornas tersebut.

"Aktivis jangan sampai rapat berhari-hari tapi ujung-ujungnya hanya jadi timses saja. Aktivis harus maju jadi pemimpin," tegas dia.

"Jangan ada lagi perpecahan di KNPI. Kita semua hadir di sini jauh-jauh hanya untuk mencari sahabat," ujar Zulkieflimansyah.

Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan bahwa fokus utama Rakornas ialah penyatuan organisasi. Bagaimana menyatukan seluruh elemen KNPI dalam satu wadah.

"Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Belum ada satu pun organisasi yang bisa merepresentasikan kebinekaan selain KNPI," ujar Fajrie ketika memberikan sambutan.

Menurut Fajrie, sudah saatnya anak muda menjadi contoh dan teladan. Semua, kata dia, harus memberikan warisan yang dapat digunakan regenerasi pemuda.

"Rakornas ini harus menjadi ajang pengejawantahan pemikiran-pemikiran untuk menyatukan KNPI yang selama ini terpecah belah," ujarnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah berharap tak ada lagi perpecahan di tubuh DPP KNPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News