Rakornas DPP KNPI Titik Awal Persatuan Pemuda Indonesia

Rakornas DPP KNPI Titik Awal Persatuan Pemuda Indonesia
DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rakornas di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2). Foto: Dok. DPP KNPI

jpnn.com, LOMBOK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2).

Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan bahwa fokus utama Rakornas adalah penyatuan organisasi. Bagaimana menyatukan seluruh elemen KNPI dalam satu wadah.

"Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Belum ada satupun organisasi yang bisa merepresentasikan kebinekaan selain KNPI," ujar Fajrie ketika memberikan sambutan.

Menurut Fajrie, sudah saatnya anak muda menjadi contoh dan tauladan.

Semua, kata dia, harus memberikan warisan yang dapat digunakan regenerasi pemuda.

"Rakornas ini harus menjadi ajang pengejawantahan pemikiran-pemikiran untuk menyatukan KNPI yang selama ini terpecah belah," jelas tokoh pemuda ini.

Hal senada diungkapkan Sekretaris MPI DPP KNPI, Siradjudin Abdul Wahab. Siradjudin menegaskan kalau isu toleransi menjadi amat penting.

"Ini menjadi tantangan KNPI ke depannya. Toleransi dan perbedaan itu adalah anugerah dalam proses kita berbangsa dan negara," beber dia.

Ketum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan bahwa fokus utama rakornas ialah penyatuan organisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News